Juni 25, 2013

Wisata Mangrove Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia ternyata memiliki wisata alam yang bagus dan menarik. Wisata alam ini berupa konservasi mangrove. Untuk menuju ke tempat ini hanya ada satu akses yaitu melalui jalan di sebelah kampus STIKOM setelah itu kita harus jalan beberapa ratus meter setelah itu akan ada petunjuk yang menunjukkan lokasi dermaga mangrove ini. Setelah jalan beraspal, kita akan melalui jalan tanah dan sedikit berbatu, oleh sebab itu di butuhkan kendaraan yang prima dan tinggi. Karena jika semalam hujan atau sedang hujan jalan tanah tersebut akan tergenang air.

Berikut peta jalan menuju dermaga mangrove dari kampus STIKOM. Untuk menuju ke dermaga ditunjukkan dengan titik A dan titik B.


Setelah itu berikut beberapa foto di daerah konservasi mangrove ini.







Tempat itulah tujuan kita dengan menggunakan kapal, disitu juga dapat terlihat beberapa burung sedang berjemur.



Setelah beberapa menit perjalanan kita akan tiba disebuah dermaga yang terletak di tepi laut, di tempat ini terdapat menara untuk melihat daerah konservasi ini.



Inilah menara pandang tersebut.


Dari menara tersebut kita dapat melihat lebih banyak mangrove dan juga laut lepas.






Selain menara tersebut juga terdapat gazebo di bawah menara tersebut untuk bersantai dan juga memancing.




Selain itu perjalanan dari dermaga menuju menara dan gazebo tersebut, sangatlah bagus dan hijau, karena kanan kiri dilindungi oleh pohon mangrove dan seolah - olah pohon tersebut membentuk sebuah atap yang sangat teduh dan rindang.



Tetapi sayang, tempat sebagus ini harus dinodai oleh oknum - oknum tidak bertanggung jawab, masih banyak coretan "kenang - kenangan" dan juga banyak sampah kiriman dari sungai - sungai dekat pemukiman.




Itu sedikit foto - foto dari kawasan konservasi mangrove yang ada di Surabaya. Oleh sebab itu sudah saatnya kita untuk mulai mencintai dan menjaga lingkungan kita.

Info : untuk harga sekali naik perahu ini menuju dermaga ujung yang ada di dekat laut dikenakan tarif Rp 25,000.00 (juni 2013).