Desember 14, 2008

KULIAH KULIAH DAN PRAKTIKUM


Kuliah, emang sedikit menyenangkan dan banyak membosankannya. Hehehehehehehehe. Apalagi kalau dapat dosen ang gak jelas dan semena – mena. Seperti dosen fisdasku, dosennya sungguh tidak jelas dan sungguh membosankan. 70 % mahasiswanya tidur pada saat dosen menerangkan dan 30 % sisanya melamun gak jelas. Heheheheheehehe. Dosen tersebut menggunakan metode copy paste pada sistem pengajarannya, dimana dy membaca buku modul dan menuliskannya di papan tulis. Sudah dosennya gak jelas, kelasnya panas, gak ngrti juga apa yang dia omongin, membuat nilai UTS ku kemarin menjadi sangat jelek. Hiks. Dari 4 soal yang ada, tidak ada satupun yang dapat aku kerjakan dengan sempurna. Hehehehehehehe. Mau nyontek juga tidak bisa, karena sebelahku juga gak ngerti.

Bukan Cuma itu saja, tetapi ada juga kuliah matematika diskrit yang sangat ngebosenin, soalnya dosen tersebut hanya membaca slide dari laptopnya dan menerangkan ke mahasiswanya. Tidak hanya itu, cara menerangkannya pun seperti sepur yang sedang melaju kencang, sehingga membuat mahasiswa di ruangan tersebut hanya terpana mendengar apa perkataan dosen tersebut, karena kelamaan terpana maka tidak lama satu persatu mahasiswanya pun tertidur lelap. Heheheheheheheheehe. Matematika diskrit adalah salah satu mata kuliah yang cukup rumit, bahkan bukan Cuma rumit tetapi sangat rumit, karena mata kuliah tersebut isinya logika yang sangat rumit untuk di pahami.


Bukan hanya itu, ada juga mata kuliah penghantar ilmu lingkung, dosennya sebenarnya cukup baik, bahkan sangat baik. Jadi kalau kita TA pun gak bakalan di marahin olehnya. Di mata kuliah ini dosennya menyuruh kami untuk presentasi, dan kami pun memanfaatkan itu untuk tidur. Ahahahahahahahahahaa.

Ada juga mata kuliah yang mengharuskan aku untuk bisa serius mendengarkan dosen tersebut, karena dosen tersebut akan menunjuk sapa aja yang tidur di kelas. Sudah banyak yang menjadi korban kekejamannya dalam mengerjakan soal di papan tulis. Heheheheheehehe. Dosen tersebut mengajar mata kuliah kalkulus. Mata kuliah ini awalnya aku anggap sulit tetapi setelah menjalaninya cukup lama, ternyata lumayan gampang. Hehehehehehehehehehehe.

Gak Cuma kalkulus, mata kuliah PTI atau penghantar teknologi informasi pun mengharuskan kita harus serius, meskipun yang menerangkan materi adalah teman kita sendiri. Karena dosen ini membagi setiap bab kepada masing – masing kelompok untuk di jelaskan kepada teman yang lainnya. Dan pada waktu itu kelompok ku menjadi kelompok pertamana yang maju. Karena pada waktu itu kami belum siap, maka presentasi kami agak kacau, dan kami lupa membuat soal postestnya. Tetapi untung saja bapaknya baik, jadi postest kami di tunda. Hehehehehehehehehhe.

Gak Cuma kuliah aja yang mesti aku jalani, tetapi juga praktikum yang sedikit membuat sibuk. Karena di haruskannya membuat TP dan LP atau tugas pendahuluan dan laporan praktikum. Heheheheheehehehee. Pada awal praktikum seh cukup membuat aku tidak tidur hingga jam 2 pagi, tetapi lama kelamaan ternyata gak mesti harus sampai tidur jam segitu untuk mengerjakan LP dan TP. Kegiatan praktikum cukup menyenangkan, karena yang menjadi tutor adalah teman kita sendiri dan aku juga mendpat banyak ilmu baru.



Ternyata menjadi tutor di praktikum sangat rumit, karena kita mesti mengerti materi yang kita sampaikan, apalasi kalau materi tersebut materi yang susah dan rumit. Haduh, menjadi pekerjaan yang sangat luar biasa. Dan tanggung jawab menjadi tutor adalah membuat praktikan mengerti apa yang kita jelaskan. Dan itu adalah pekerjaan yang sangat luar biasa.

Tetapi untung saja kuliah di SISTEM INFORMASI begitu menyenangkan, karena mendapat teman – teman yang asik punya. Heheheheheheehehehehe. Sehingga meskipun tugas begitu banyak, tetapi aku masih dapat bergembira bersama mereka.

Tidak ada komentar: